27 Januari 2010

2 Fraksi DPR Menolak, UN Tetap Dilaksanakan

Kepastian tentang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2010 dipastikan malam ini (27/01/2010) dari hasil rapat kerja antara Mendiknas dengan Komisi X DPR RI. Dua Fraksi di DPR menyatakan menolak pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2010 yaitu fraksi PKS dan Fraksi PDIP.

Penolakan dua fraksi di DPR tersebut ternyata tidak sedikitpun menyurutkan niat Kementrian Pendidikan Nasional untuk tetap menggelar Ujian Nasional bulan Maret mendatang. Mendiknas M. Nuh memastikan pelaksanaan UN 2010 meski keputusan dari Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR RI belum menghasilkan keputusan. Kementrian Pendidikan Nasional sebagai refresentasi pemerintah juga seakan mengabaikan keputusan MA yang memutuskan larangan pelaksanaan Ujian Nasional sebelum pemerintah memperbaiki tatanan dunia pendidikan. Putusan MA ini sempat memberikan harapan bahwa Ujian Nasional (UN) 2010 Mungkin Ditiadakan.

Ini sekaligus menjawab teka-teki kepastian pelaksanaan Ujian Nasional 2010 di kalangan masyarakat. Untuk itu, sebagai pendidik saya menghimbau kepada seluruh anak didik calon peserta UN 2010 untuk mempersiapkan diri ditengah semakin mepetnya pelaksanaan Ujian Nasional yakni bulan Maret mendatang. Persiapkan diri untuk segala kemungkinan yang akan terjadi.

Semoga kejadian yang selalu menyertai pelaksanaan Ujian Nasional selama ini tidak lagi kita saksikan tahun ini sebagaimana janji Mendiknas bahwa pelaksanaan UN tahun ini dengan format yang lebih baik. Seperti apa? Saya sebagai pendidik juga belum jelas tentang bagaimana mekanismenya karena Petunjuk Teknis (Juknis) belum sampai ke sekolah tempat saya mengajar (atau saya yang ketinggalan informasi). Khusus untuk anak-anak saya di SMP Negeri 5 Parepare, semoga kalian sukses menaklukkan Ujian Nasional. Amin.

Sumber: detik.com

2 komentar:

icantulang on 27/01/10 23.04 mengatakan...

masih pro kontra ya maslah uN skarang,,,

masterGOmaster on 27/01/10 23.20 mengatakan...

kalo pindah custom domain yg pastinya PR pasti turun jadi 0..untuk pemulihannya kira kira 2-3 bulan mas !


Posting Komentar