28 Januari 2010

Ingin Migrasi ke tokonjo.com

Blog ini adalah blog pertamaku yang terpublikasi pertama kali pada tanggal 26 Januari 2006, artinya hari ini sudah berusia 4 tahun 2 hari. Sudah lumayan lama... Dalam selang waktu itu, blog ini banyak mengalami perubahan dalam banyak hal termasuk template, tampilan lain, dan ranking baik Google PR maupun Alexa. Blog ini pernah mencapai PR6 (mungkin karena kesalahan google).

Akhir-akhir ini timbul keinginan untuk membuat perubahan lagi yaitu merubah domain blog ini dari tokonjo.blogspot.com menjadi tokonjo.com. Semua blogger pasti menginginkan domain dot com agar kelihatan lebih profesional dan lebih keren tentunya. Untuk saya, domain dot com lebih kepada penghargaan atas blog ini yang telah memberikan banyak hal kepadaku.

Blog ini memberi pengalaman luar biasa tentang dunia blogging, itu pantas karena latar belakang pendidikanku sangat jauh dari dunia blogging. Saya adalah Sarjana Pendidikan bidang Pendidikan Fisika yang diperuntukkan menjadi tenaga pengajar alias guru. Bahkan setelah menjadi guru sekali pun, blog ini tetap menjadi media belajarku hingga detik ini.

Jadi aku pikir pantas untuk membuat blog ini sedikit berubah, sedikit lebih baik dengan domain baru www.tokonjo.com. Tentunya ini tidak mudah karena blog ini harus kehilangan segalanya. Diantaranya akan kehilangan Google PR, ranking Alexa dan tentunya akan kehilangan kesempatan meraup recehan dollar dari program penghasil dollar yang saya ikuti.

Untuk para master blogger dan master SEO yang tentunya punya pengalaman tentang ganti domain, mohon bimbingan dan tipsnya bagaimana cara custom domain blogspot agar page rank cepat pulih kembali seperti semula. Saya tunggu bantuannya.

9 komentar:

Bang Salom on 28/01/10, 22.33 mengatakan...

Iya itu dia resikonya jika ganti sob..mending gini aja, blog lw ini tetap dipertahankan dan lw bisa buat lagi blog dengan nama tokonjo.com
kan belum ada tuh yg punya...cepetan sebelum para makelar domain membeli tokonjo.com setelah dia baca postinganmu ini

masterGOmaster on 29/01/10, 00.37 mengatakan...

kalo mau migrasi ke dot com baca tutorialnya di blog aku sob komplite!

Pekanbaru Riau on 30/01/10, 23.14 mengatakan...

sbelumnya salam kenal dari Pekanbaru Riau sobt...
saya cuma bisa share pengalaman saya ketika custom domain. pertama, kalau masih sayang pada blog ini,biarkanlah dy tetap dengan nama ibunya alis subdomain blogspot,alternatifnya kalau memang ngebet mau pake domain dot com buatlah blog satu lagi, nah yg itu saja yg dicustom domain. Blog ini kan tetap bisa ngumpulin recehan $ :D

kedua, kalau memang ngebet kali yah cara utk mngembalikan PR dan Alexa, cukup dengan buat posting pengumuman klu kita custom domain dan minta tolong ma kawan2 utk upgrade link kita yg dipasang diblognya. satu atw dua bulan balik deh tu alexa. namun jgn bernafsu utk optimasi blog ini. ntar masuk penjara google alias sandbox, langsung nangis2 deh.. jadi selama 3 bulan sejak custom domain, nyantai aja dulu.

ok deh bro.. itu aja dulu ya.. ntar kita share lagi...

Salam Kompak, Keep Blogging

Pekanbaru, Wisata Riau - PON 2012 on 02/02/10, 11.46 mengatakan...

Tunggu apa lagi bang, lanjut.. saya aja udah migrasi, murah dan sukses.. oh ya, udah wisuda??

Bang, mohon update link saya, sekalian sama deskripsinya ya.. link Abang saya pindahkan ke http://riaudailyphoto.blogspot.com/.

terima kasih..

mrwhy on 02/02/10, 16.28 mengatakan...

Pak Guru ... sebenarnya tidak terlalu masalah Ji. Yang penting tidak pindah hosting. Tinggal arahkan DNS-nya kesini. Link blognya tidak akan kehilangan. Coba lihat http://www.oxymal.com dan http://oxymal.blogspot.com

Syarief ToKonjo on 03/02/10, 20.04 mengatakan...

Terima Kasih untuk saran rekan2 semuanya. saya mungkin memilih opsi untuk membuat domain dot com untuk blog baru, bukan untuk blog ini. Terima Kasih...

Arif Agus Bege'h on 06/02/10, 11.02 mengatakan...

luar biasa

Lembaga Pelatihan on 06/02/10, 20.29 mengatakan...

Apabila blog blogger ingin ganti domain dengan com artinya pakai external FTP server.. maka sebaiknta dipertimbangkan lagi karena blogger akan menghentikan fasilitas external FTP Server...!!katanya

CH4NDR4 on 06/02/10, 23.38 mengatakan...

Assalamualaikum.

menurut saya buat blog baru dengan domain [dot]com anda. dan jangan lupa buat artikelnya di blog ini dengan judul "peresmian blog [dot]com tokonjo" atau terserah anda apa judulnya, yang jelas isi artikelnya membahas peresmian blog baru anda dengan domain [dot]com baru anda. mungkin itu saran dari saya. terima kasih.


Posting Komentar