05 Februari 2010

Cara Saya Berhenti Merokok

Berapa banyak diantara kita (termasuk saya sebelumnya) yang diperbudak oleh rokok. Saya mulai merokok sejak duduk di kelas 3 SMA (sekitar tahun 2000), dan sejak itu menjadi perokok aktif yang bisa menghabiskan 1-2 bungkus rokok perhari. Sesuatu yang seharusnya tidak boleh saya lakukan karena saya terlahir dari keluarga yang tidak mampu yang tentu saja dengan merokok akan mempersulit kehidupan saya terutama saat-saat kuliah. Kebiasaan merokok semakin parah sejak bekerja.

Keinginan untuk berhenti selalu ada tetapi karena pengaruh kecanduan rokok yang sudah parah sehingga terasa sangat sulit. Saya kemudian berpikir, betulkah saya kecanduan? Ataukah hanya karena pikiran saya yang telah rusak dengan menganggap bahwa berhenti merokok itu susah? Jika memang karena kecanduan, mengapa saat berpuasa saya mampu untuk tidak merokok? Ah, saya bukan kecanduan tetapi pikiranku saja yang menganggap tidak bisa berhenti merokok.

Hal yang sama mungkin juga menerpa Anda. Saya telah sepenuhnya berhenti merokok maka tidak ada salahnya saya berbagi bagaimana cara berhenti merokok. Anda tidak bisa berhenti merokok dengan cara menguranginya saja karena tanpa Anda sadari kebiasaan Anda akan kembali menjadi rakus merokok. Anda tidak akan bisa berhenti merokok dengan mengalihkannya ke permen karena begitu permen habis keinginan Anda untuk merokok kemudian muncul lagi. Menjauhi teman-teman perokok juga bukan solusi karena akan mengurangi teman, berapa banyak teman yang harus kita hindari hanya karena mereka merokok? Lalu bagaimana caranya?

BERHENTI SAJA
. Tidak perlu dikurangi atau dialihkan ke permen dan juga tidak perlu menjauhi teman-teman Anda yang perokok. Kuncinya, BERHENTI SAJA. Hilangkan kecengengan pikiran Anda bahwa berhenti merokok itu susah. Itu hanya sugesti yang terlanjur ada dalam pikiran Anda. Berhenti merokok sangat gampang, kuncinya, BERHENTI SAJA, TITIK. Saya membuktikan kebenarannya dan rokok sudah saya tinggalkan sejak beberapa bulan yang lalu. Segampang itu? Ya, segampang itu. Tergantung dari seberapa besar keinginan Anda untuk berhenti merokok.

12 komentar:

eRGe on 05/02/10 22.51 mengatakan...

saya mungkin salah satu smoker berat, pikiran saya kurang cas kalo gak ada rokok sampai menulis komen ini pun sambil ngerokok, pernah saya berhenti sekitar 15 bulan tapi ngerokok lagi sepertinya saya gak punya daya untuk memerangi rokok bahkan saya pernah diopname dirumah sakit gara2 rokok .. thanks sob tips nya mungkin ini lebih membuka hati saya untuk tidak menjadi smoker sejati lagi

software komputer on 05/02/10 23.07 mengatakan...

wah...ini info bagus untuk menyadarkan para perokok nih :D

the chronicle on 05/02/10 23.08 mengatakan...

berhenti merokok, setujuuuuuuh. dirumah saya gak ada yang perokok, udarana nyaman heheh

Bang Salom Lomba Blog UII on 06/02/10 10.59 mengatakan...

wah..saya baru mulai merokok sob..kok malah diajak berhenti. hehehe

Berita Bola on 06/02/10 11.02 mengatakan...

berbagi komen ya sob...
Nih aku tambahin cara berhenti merokok:
1. dengan Tapering Therapy
2. dengan Cold Turkey Therapy
3. dengan Nicotine Replacement Therapy
4. Pengobatan secara medis
5. Dengan mengeleng-gelengkan kepala, jika orang lain menawarkan rokok...
Mantab kan

gotbloggers on 06/02/10 11.06 mengatakan...

Wah... Susah itu berhenti merokok banyak temen saya yang ngerokok. Untung juga ada tips seperti ini sangat membantu, utg saya bukan perokok

Arif Agus Bege'h on 06/02/10 11.36 mengatakan...

wah..wah..boleh juga tu..

Acatrazz on 06/02/10 15.02 mengatakan...

Memang dari segi positifnya ngga ada,namun kok masih aja aku merokok semoga isa jadi inspirasi buat berhenti merokok juga....

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× on 06/02/10 15.03 mengatakan...

Sip mantab neh infonya isa jadi inspirasi buat aku...thanks

Mhomank on 06/02/10 18.52 mengatakan...

Selamat kawan! Coba masih ada di Makassar, kayaknya akan besar tantangannya.... :D

Anonim mengatakan...

brenti mrokok mi tawwa,....

hehehehe !!!!! Achink !!!!

Ross TN on 27/02/10 12.08 mengatakan...

Ini ada pengalaman orang yang sudah 25 tahun perokok sangat berat,tapi bisa berhenti.
Ikuti, CARA BERHENTI MEROKOK SECARA TOTAL,SELAMANYA.
Mau tahu caranya?

Ijin untuk kunjungi 'Tips Ini-Itu' pada: rossworld.wordpress.com

Terimakasih


Posting Komentar