06 Februari 2010

Film "My Name is Khan: Islam Bukan Teroris"

Islam beberapa tahun terakhir mendapat tekanan hebat terutama dari negara adi kuasa Amerika Serikat. Umat muslim khususnya warga muslim di Amerika seringkali dikaitkan dengan terorisme apalagi setelah terjadinya serangan 11 September yang menghancurkan WTC.

Pembelaan warga muslim untuk menghapus citra buruk tersebut terus dilakukan. Pembelaan itu juga disuarakan dalam film India dengan judul My Name is Khan. Film ini dibintangi oleh aktor bollywood terkenal yaitu Shah Rukh Khan dan akan diluncurkan pada tanggal 12 Februari 2010.

Dalam film My Name is Khan ini, Shah Rukh Khan berperan sebagai warga muslim Amerika bernama Ridwan Khan yang menderita penyakit Asperger Sindrome (sejenis autis) yaitu kesulitan berkomunikasi dengan lingkungannya. Setelah serangan WTC pada tanggal 11 September, warga muslim Amerika mengalami masa sulit karena menerima penganiayaan karena dianggap teroris sehingga mengakibatkan warga muslim tercerai berai. Khan berjuang untuk mengatakan bahwa orang Islam bukanlah teroris.

berikut adalah potongan kecil dari film My Name is Khan yang saya peroleh dari tvone:

15 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti on 07/02/10 00.24 mengatakan...

sepertinya bagus nih, patut disimak...!

Berita Bola on 07/02/10 10.07 mengatakan...

wah..sorry sob,,,saya bukan penggemar bolywood...

Syarief ToKonjo on 07/02/10 10.13 mengatakan...

Saya juga bukan pencinta bollywood tetapi sebagai muslim, pesan yang hendak disampaikan film ini saya acungi 4 jempol

akhatam on 07/02/10 11.08 mengatakan...

Wah ingin nonton nih... !!kapan ya launchingnya? Perlu ditonton walau bollywood..

Digital Think on 07/02/10 15.32 mengatakan...

makasih atas infonya bos

Awaluddin Jamal on 07/02/10 15.40 mengatakan...

semoga dengan adanya film ini..,

citra Islam yang terkesan sebagai teroris di mata dunia terutama di Amerika..,

bisa terhapuskan Islam agama yang santun bukan Teroris..,

Arif Agus Bege'h on 08/02/10 03.25 mengatakan...

wah..wah...ada syahrul kan..sepertinya aku mirip deh..hehehehee/.

salam hujan

Arif Agus Bege'h on 08/02/10 03.26 mengatakan...

wah setelah menyimak pingin nonton deh...

van on 13/02/10 23.30 mengatakan...

info keren gan...
lanjutgann

selang seling on 14/02/10 06.59 mengatakan...

kalau disimak dari sinopsis nya, cerita film ini bisa jadi inspirasi hidup. tapi sayangnya koq bintang nya dari bollywood...

danuakbar.com on 15/02/10 21.43 mengatakan...

wah..
pengen banget nontonnya.
tapi, kalo filmnya kayak bollywood males ah..

Anonim mengatakan...

Filmnya bukan Bollywood, asli kehidupan yg gag lebay kayak film bollywood, sampe org china, jepang n bule ajah pada nonton di Plaza Senayan....asli, 1000 jempol buat nih film...My Nmae is Khan, im a Muslim and im not a terrorist...Siapa itu Al Qaeda yang katanya terroris, bahkan kita aja gag kenal mereka...kita bukan bagian dari mereka...Islam agama Rahmatan Lil Alamin...

Anonim mengatakan...

Waduh melihat depanya doangk... udah bagus banget. ni fillm sangat berkesan saya pun ampe...keheranan ko bisa ya orang india ni bisa membuat fillm seperti ni.Saya sangaaaat suka ama ni fillm, apalagi orang india yang meainkannya kan saya suka mam fillm2 nya india. tapi yang saya jangjal kapanya negara ni bisa membuaat yang lebib hebat.Tapi sayangnya q tidak bisa melihatnya yang tapi l,am like for athe film "My Name Is Khan", pokoe is the best lah

shelly mengatakan...

ah akun jadii pengen nonton banget ni film...aku yakin filmnya bagus banget!!!aku denger katanya harga tiket di jerman 12 juta?emang bener?
wah keren dech ni film aku acungi 100 jempol buat MY NAME IS KHAN

Anonim mengatakan...

itulah org indonesia slalu liat image, tp ga' liat kualitas. mang knp dg bollywood? kl ga' slh nich film msk top 10 di barat


Posting Komentar