14 November 2009

Internetan dengan StarOne, Payah

Kurang lebih 1 bulan terakhir saya menggunakan StaOne Pascabayar untuk internetan di rumah. Saya memilih StarOne karena menjanjikan paket Unlimited dengan harga 125 ribu/bulan, tergolong murah meski masih kalah oleh Flexi yang hanya 50 ribu/bulan. Hanya saja jaringan Flexi di rumah kurang bagus.

Selama kurun waktu itu saya merasa sangat kecewa dengan layanan StarOne. Meski BTS nya tepat berada di belakang rumah, aneh bin ajaib signal seringkali down bahkan hilang sama sekali. Komplain ke Call Center sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan. Yang saya salut karena setiap ada komplain, pihak Call Center Indosat selalu menelpon balik tapi hanya menanyakan kondisi jaringan sudah bagus atau belum tanpa ada solusi dan jika belum diminta menunggu 3 x 24 jam. Lho koq nanya saya? Memangnya saya yang harus manjat-manjat tower untuk mencari sinyal?

Komplain juga saya ajukan ke Gerai Indosat yang ada di daerah tempat tinggal saya Parepare. Aneh bin ajaib ternyata Tower Indosat itu hanya didukung oleh batrey carge yang hanya tahan 2 jam, jadi ketika mati lampu sinyal ikut drop. Saya hampir tidak percaya bahwa perusahaan sekaliber Indosat demikian payah fasilitasnya. Coba bandingkan dengan operator lain yang meski mati lampu bahkan cuaca seperti apa pun, signal tetap stabil.

Dengan sabar saya menunggu lampu kembali menyala karena di Parepare PLN rutin memadamkan aliran listrik setiap 5 jam dengan rumus 5 jam menyala dan 5 jam berikutnya tewas. Setelah lampu menyala, grrrrrrrrrrrrrrr….. Signal StarOne tetap tidak berubah alias tetap drop. Maka dengan hati dongkol saya kembali komplain ke Call Center dan Gerai Indosat Parepare. Dan itu terjadi berulang-ulang sampai saya sendiri tidak bisa lagi menghitung jumlahnya.

Biaya 125 ribu/bulan yang saya bayarkan menguap begitu saja dan saya hanya bisa nanar memandang bar-bar singnal di HP atau di modem kalau-kalau signal normal kembali. Saya sangat kecewa…. Sangat kecewa…. Semoga tulisan ini dibaca oleh pihak Indosat supaya mereka sadar betapa payahnya pelayanan mereka di daerah saya. Entahlah di daerah lain.

6 komentar:

Uliah Black on 14/11/09, 18.14 mengatakan...

Kak Kenal Uppy Kan ...

brother in blog on 14/11/09, 18.16 mengatakan...

Kak Tolong backlink Blog saya Dong

nada on 17/11/09, 00.23 mengatakan...

kmn aja bang
kok baru aktif ngblog lagi

paijo_jr on 17/11/09, 00.29 mengatakan...

pake aja semart bro ajiiibbb saingan lemutnya (yang haier lo)^^

Putra Linggau on 17/11/09, 00.30 mengatakan...

sabar..ya.sobat..
kalo aku cuma bisa pake "ceria" internet..walau lemot..tapi jadilah untuk kota kecil ditempatku

sukses 4U
salam persahabatan dari blogger Lubuklinggau

Kerja Keras adalah Energi kita on 17/11/09, 00.39 mengatakan...

Waduh... sama dung nasibnya dengan IM2, tapi lumayanlah dari pada ga internetan sama sekali, mo ke warnet jauh banget.
Salam.
kerja keras adalah energi kita


Posting Komentar