18 Juli 2008

"Gaby - Jauh", Lahirkan Pembohong Bermuka Palsu

Fenomena lagu Gaby masih saja terus bergulir di masyarakat seperti bola salju yang sulit terbendung apalagi melalui media infotainment sehingga perbincangannya semakin panas. Berbagai pihak yang mengklaim lagu ini sebagai karyanya masih saja terus bermunculan bagai jamur di musim hujan bahkan beberapa diantaranya hadir memperlihatkan wajah "tolol" yang semakin menggambarkan raut wajah kebohongannya.

Lagu "Gaby - Jauh" telah mengusik ranah perhatian publik Indonesia mulai dari kalangan pengamen hingga musisi-musisi top negeri ini. Tidak hanya sampai di situ, gebrakan dan sensasi lagu "Gaby - Jauh" hampir menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Sebut saja selebriti, ahli telematika bahkan sampai pada komunitas paranormal. Lagu "Gaby - Jauh" sungguh luar biasa sehingga kepopuleran ceritanya mampu menyaingi hangatnya berita korupsi anggota DPR dan kasus suap di MA yang menjadi bahasan utama media massa akhir-akhir ini.

Lagu "Gaby - Jauh" telah memunculkan banyak pembohong yang dengan tanpa rasa malu mengklaim lagu ini sebagai karya mereka. Mereka telah menggadaikan harga diri untuk sebuah popularitas. SUNGGUH MEMALUKAN.

Sebuah fakta baru telah terungkap seiring dengan munculnya Abe (Andi Besse), sang pelantun lagu sebenarnya yang dibuktikan kebenarannya oleh "pakar" telematika Roy Suryo. Abe adalah pemilik suara dari lagu yang beredar di internet. Kemunculan Abe pula yang semakin memperjelas bahwa pencipta lagu ini adalah Pai (personil Caramel Makassar), bukan dari mana-mana tapi dari "Kota Daeng" Makassar.

Tanpa pembuktian dari Roy Suryo pun dari awal saya pribadi telah meyakini bahwa lagu ini milik orang Makassar. Jauh sebelum lagu ini diperebutkan, lagu berjudul "Jauh" ini telah populer di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar meski saat itu memang saya tidak tau nama penyanyinya. Yang saya tau bahwa penyanyinya berasal dari STMIK Dipanegara Makassar. Lagu ini sempat menjadi lagu pavorit saya pada tahun 2006 (awal-awal saya bermukim di Kota Parepare meninggalkan Makassar) dan kemudian terlupa dan kaget saat lagu ini seketika menjadi perhatian semua orang ditambah lagi dengan munculnya banyak pembohong-pembohong bermuka palsu.

Tidak ada tendensi apa-apa dibalik tulisan ini, saya hanya mengungkap apa yang saya tau dan saya pikirkan. Satu yang pasti bahwa saya mendukung langkah-langkah yang ditempuh Pai Cs untuk memperjuangkan lagu ini. Perjuangkan dan raih apa yang menjadi hak kalian dan masyarakat Makassar, atas nama Siri' Na Pacce.

7 komentar:

Rofi on 19/07/08 15.16 mengatakan...

pertama nih gw kasih koment.. apa masih perlu di bahas.. ntar juga ilang kok... itu indonesia..karna memang orisinilitas g di hargai di negri ini ... visit me back ok..koment juga yah hehehe

Pascal on 19/07/08 15.52 mengatakan...

Huh... gua udah bosen bahas2 yang kaya gini, dimana-mana banyak yang bahas ini, tapi baguslah kalo dah ketemu ama penyanyi aslinya, biar gak cek-cok lagi gitu loh! hehehe...

Hendrawan on 19/07/08 20.42 mengatakan...

walau saya nggak tahu pasti siapa yg punya tapi kalau benar Harus diperjuangkan tu bang, saya juga nggak setuju sama Caramel yg maen caplok.

Pekanbaru! Riau on 19/07/08 20.49 mengatakan...

pa kabar bang, kayaknya melambat nih postingannya, kami makin agressif!

Abdullah Ramli on 27/07/08 17.58 mengatakan...

hidupmakassar!!!

herlan on 09/08/08 01.10 mengatakan...

iyo dih..... ngaku-ngaku nah.... kurang ajar ki itu cess

Loedin on 08/09/08 13.20 mengatakan...

betul..nih, lagu ini bikin penasaran aja....


Posting Komentar