09 Juli 2008

Firefox, Browser Teraman Di Dunia

Blogger's... kembali kita akan membincangkan soal browser dalam hal ini browser mana yang paling aman untuk kita gunakan. Seperti biasa, perbincangan tidak jauh dari perseteruan Internet Eksplorer dengan pesaingnya Mozilla Firefox. Internet Eksplorer tidak diragukan lagi popularitasnya apalagi untuk sobat-sobat yang menggunakan sistem operasi berbasis Windows, begitu pula dengan Firefox yang saat ini sedang naik daun.



Berdasarkan penelitian The Swiss Federal Institute of Technology, Google, IBM's Internet Security Services terungkap bahwa pengguna Mozilla Firefox diklaim paling aman dibanding pengguna yang menggunakan browser lain termasuk IE.Dari penelitian yang digelar selama 18 bulan tersebut, terungkap bahwa pengguna Firefox paling sering meng-update browser mereka dibanding pengguna browser lain, khususnya jika dibandingkan dengan pengguna IE. Tak seperti IE yang harus meng-update via Windows Update, Firefox memiliki mekanisme update sendiri sehingga memungkinkan pengguna memiliki versi terbaru dari browser mereka. Dari penelitian juga terungkap, sekitar 83 persen pengguna Firefox memiliki versi terbaru browser mereka, pengguna Safari sebanyak 65 persen, sedangkan IE 48 persen.





Meski demikian, bukan berarti Firefox kebal dari masalah keamanan. Pasalnya, hanya beberapa jam setelah peluncuran versi terbaru Firefox, peneliti menemukan celah keamanan di browser tersebut. Sehingga menjadi hak anda dan tentunya berdasarkan uji coba anda sendiri untuk menentukan browser apa yang akan anda gunakan.

Sekedar informasi yang mungkin sudah "basi" bahwa Firefox 3 versi final telah diluncurkan dan siap digunakan. Silahkan berburu jika anda salah satu penggila Firefox seperti saya.





Source: detikinet

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah blog anda ini sangat bagus


Posting Komentar