28 April 2008

SAFARI 3.1: Browser Tercepat Di Dunia

Pengguna Mac, khususnya browser Safari boleh girang. Software yang pernah diklaim sebagai browser terbaik di dunia itu kini dianugerahi gelar browser tercepat di dunia untuk Mac dan Windows PC. Seberapa kencang? Ia diklaim 1,9 kali lebih cepat loading dibanding Internet Eksplorer 7 dan 1,7 kali lebih ngebut dibanding Firefox 2.0. Safari yang dimaksud adalah versi terbarunya 3.1.

Selain kencang, Safari 3.1 juga mendukung standar terkini untuk menghadirkan pengalaman web 2.0. Beberapa performanya yang telah dipertajam adalah JavaScript yang mendukung font web CSS 3, transformasi dan transisi CSS, Video HTML 5 dan elemen audio, perangkat simpan offline untuk aplikasi web di database SQL, serta dukungan terhadap SVG Advanced text.

Namun meski versi teranyar Safari juga diklaim aman oleh Apple, Paypal tidak sependapat. Mereka tidak memasukkan software tersebut ke dalam daftar browser yang direkomendasikannya bagi konsumen. Kenapa? Karena Safari 3.1 dinilai tidak sepenuhnya melindungi pengunjung dari situs-situs phishing. Menurut Paypal, browser yang aman harus memiliki syarat-syarat berikut: versinya termutakhir, mampu melakukan patch dan upgrade software secara otomatis, ada fungsi anti-phishing untuk memberi peringatan pada konsumen bahwa mereka akan mengakses situs yang diduga palsu, serta memiliki enkrpisi 128-bit yang mampu melindungi data selama proses transmisi.

Tapi jika kecepatan dan hanya kecepatan saja yang anda cari, Safari 3.1 boleh dijajal. Software gratisannya yang berukuran 39MB bisa anda dapatkan di www.apple.com/safari/download/.

Saya telah membuktikan kecepatannya yang cukup memuaskan dengan tampilan yang tidak membuat mata lelah memandanginya. Hanya saja, tidak satu hal pun yang bisa sempurna termasuk Safari. Tergantung dari anda yang akan menggunakannya.
Selamat Mencoba...!!!

9 komentar:

junjungpurba on 05/05/08 14.56 mengatakan...

yang diulas kan tentang kecepatannya saja. Bagaimana dengan tampilan blog yang dihasilkan? apakah sama bagusnya dengan IE atau Firefox? Seperti yang kita tau kan tidak semua template blog dapat tampil bagus di semua browser...gimana mas??

"carkhu_037" on 18/06/08 03.25 mengatakan...

Pernah coba Safari n Opera 9.5 Beta, kayaknya Opera masih lebih. Tampilannya yang agak kurang mendukung. Safari juga berat, trus kalo sinyal lagi lemah, Opera masih bisa buka alamat web yang kalo di Safari sudah diservet not foundkan. Bagaimana itu bos senoir ?

Syarief ToKonjo on 20/06/08 16.42 mengatakan...

>>> carkhu_037: klo browser tergantung dari pengalaman kita dan tentunya koneksi yg kita punya seberapa kencang dan stabilitasx bagaimana. Pengalamanku mmg safari lbh kencang tp mmg banyak jg kekuranganx. Jadi, kembali lagi pilihan ada pada anda

jaka on 03/03/09 22.13 mengatakan...

ah itu semua bohong, sy sdh coba ttapi lebih lambat dari mozilla. Sorry bukan menghina

Anonim mengatakan...

jangan begitu, safari memang lebih cepat, coba anda hapus dulu cache di mozilla anda jika mau meng test. atau mozilla nya di uninstall dulu lalu install kembali.
percuma kalo mau benar2 test, mozilla sudah menyimpan cache, ya pasti lebih cepat...

Anonim mengatakan...

Gan, gw da bandingin safari, avant, lobo, firefox ato opera turbo, chrome,ie yg tercepat masih kmeleon walaupun tampilan sangat sederhana, yg paling lambat adalah ie walopun ie terkini. Cat : semua cache uda kosong semua.

Anonim mengatakan...

wow...........

Anonim mengatakan...

gan klw ane sih ga biasa pake safari.. ane biasanya pake google chrome neh.... dan masih cepetan google chrome dah..
heheheh
^^

wisnu on 01/05/10 14.11 mengatakan...

lo semua kebanyakan opini,..
jadi yng bener apa nih browser terbaik???
tapi ngomong" nasi yang gw makan keras banget kyak nasi aking


Posting Komentar