02 Desember 2007

FasterFox: Percepat Koneksi Firefox


Masih tentang Firefox. Mungkin rekan-rekan bertanya-tanya kenapa saya seakan mengidolakan browser ini. Sedikit cerita, blog ini pernah berantakan karena kasus browser. Blog ini aku kelola menggunakan Firefox dan jarang menggunakan Internet Eksplorer karena loadingnya yang sangat lambat. Iseng-iseng buka blog ini menggunakan Internet Eksplorer, alangkah kagetnya karena sidebarnya melorot ke bawah yang seharusnya berada di samping kanan. Maklum masih blank dalam dunia blog sehingga sempat pucat pasi karena blog pertama dan utama ini berantakan. Aku coba utak-atik dan di luar dugaan hasilnya malah error alias tidak bisa diakses. Saya sempat tidak tentram tidur selama tiga hari. Dari situlah kebencian terhadap Internet Eksplorer berawal (maaf, ini pendapat pribadi). Sudah ah ceritanya, nanti penggemar Internet Eksplorer marah....
Saya ingin berbagi kepada rekan-rekan yang seide dengan saya bahwa Firefox adalah browser yang memuaskan. Ini tentang sebuah fitur tambahan atau add-ons pada Firefox yaitu FasterFox yang dibuat oleh Tony Gentilcore yang dapat meningkatkan kecepatan browser Firefox kita saat berinternet terutama ketika sedang berinternet di komputer jaringan, misalnya berinternet di warnet alias warung internet. Menurut informasi, FasterFox ini mampu meningkatkan kecepatan Firefox sebesar 20% lebih dari biasanya. Hanya saja setelah saya ujicobakan pada Firefox 3.0 Versi Beta 1 (yang masih dalam tahap ujicoba) belum support untuk FasterFox. Tetapi yakin saja tidak lama lagi akan support mengingat Firefox 3.0 Versi Beta 1 terus mengalami perbaikan performa, jadi untuk sementara hanya bisa digunakan untuk Firefox versi lama.
Bagi rekan-rekan yang berminat bisa memburunya di situs resmi www.mozilla.com dengan proses instalasi yang cukup sederhana. Cukup mengklik "Install Now" dari browser Firefox maka secara otomatis add-ons ini akan didownload dan terinstall pada komputer kita dan secara otomatis akan tampil sebuah icon baru di sebelah kanan bawah browser Firefox kita yang sedang kita gunakan. Bagi yang telah mahir mengutak atik add-ons dapat mengkonfigurasi ulang beberapa options yang ada pada ads-ons ini, caranya klik kanan pada icon lalu options maka akan ada beberapa pilihan setting di sana. Mari menjelajahi dunia maya dengan segala kesenangan di dalamnya lebih cepat dari biasanya dengan meng-KLIK DI SINI.

2 komentar:

Berly Global Media on 08/01/08, 18.42 mengatakan...

Thanks atas infonya, mas...
Dg ini emng jd lebih cpt akses ke internetnya (apalagi bagi para pewarnet setia kayak saya ini)

Lam kenal juga dari Grunge Hero'SBY

TERUS BERKARYA (SEMESTA KAN SLALU MENDUKUNGMU)

dhimas on 30/05/09, 22.37 mengatakan...

waduh bagus banget tuh boleh di coba tuh, cos ane juga fans beratnya mozila, makasihya infonya bos


Posting Komentar