28 Oktober 2007

Page Rank Melonjak Lagi

Tak ada kata yang pantas, selain LUAR BIASA. Selang 2 hari setelah aku tau blog ini memiliki Page Rank 2, tiba-tiba Page Ranknya melonjak menjadi 4. Aku gak tau, bigung, tercengang, heran dan gembira pastinya.
Salah satu trik yang sering dipakai dan lazim digunakan komunitas blogger untuk mendongkrak PR adalah dengan bertukar link, dan itu terbukti ampuh. Tetapi coba lirik link yang terpasang di blog ini, cukup minimalis atau sedikit. Makanya aku heran juga dengan angka 4 pada PR.
Kemarin, setelah tau blog ini memiliki PR 2, aku kepikiran untuk ganti template ke versi XML yang sebelumnya classic. Mungkinkah ini penyebabnya?, boleh jadi. Dengan tidak ingin mendahului para senior, saya boleh dong mengatakan bahwa penyegaran blog termasuk modifikasi template bisa meningkatkan PR, minimal itu terbukti pada blog ini jika pun itu biang keladi dari peningkatan PR. Ini hanya dugaan, karena aku pun masih sangat buta dalam dunia blog.
Teruslah mencoba, dan melalui proses itulah kita akan temukan banyak hal tak terduga dan boleh jadi luar biasa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Anda memang beruntung PR melonjask terus.. Selamat yah


Posting Komentar