12 Maret 2010

tokonjo.com, Wadah Belajar dan Berbagi

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang keinginan migrasi ke tokonjo.com. Awalnya saya ingin mengalihkan domain blog ini dari tokonjo.blogspot.com menjadi www.tokonjo.com. Tetapi akhirnya niat itu saya batalkan.

Saya bersyukur karena sebelum betul-betul melakukan migrasi ke domain dot com, saya buat dulu postingan tentang rencana itu. Ahasil ada beberapa rekan-rekan blogger yang memberikan masukan yang sangat membantu. Sehingga akhirnya saya memutuskan membiarkan blog pertama saya ini seperti aslinya yaitu tokonjo.blogspot.com dan membuat sebuah blog baru untuk domain www.tokonjo.com.

Keputusan ini saya ambil berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, blog ini sudah lumayan memiliki Google PR sehingga jika domainnya diubah mengakibatkan PR menjadi nol lagi. Kedua, karena PR itu pula sehingga blog ini sudah mampu menghasilkan dollar dari program paid review. Bahkan domain www.tokonjo.com saya beli dari hasil paid review yang beberapa diantaranya diperoleh dari blog ini. Ketiga, saya ingin blog pertama yang saya bangun susah payah ini seperti apa adanya sebagai bukti sejarah perjalananku di dunia blog.

Untuk teman-teman yang ingin belajar blog dan bisnis internet, silahkan berkunjung ke www.tokonjo.com. Blog itu saya jadikan sebagai wadah belajar dan berbagi, yaitu belajar dan berbagi pengalaman tentang blog dan bisnis internet.

0 komentar:


Posting Komentar