16 Maret 2010

Somasi Sony Corp, Menguntungkan atau Merugikan Sony AK?

Bola panas kasus somasi Sony Corp terhadap Sony AK terus bergulir. Simpati masyarakat terutama dari kalangan blogger pun bermunculan, grup di jejaring sosial facebook yang mendukung Sony Arianto Kurniawan hingga postingan ini diterbitkan sudah mendekati angka 12.000 anggota. Ini membuktikan betapa somasi kepada Sony AK ini telah menjadi perhatian publik.

Pada saat awal kasus ini bergulir, saya sempat berkunjung ke blog Sony AK yang diklaim Sony Corp. akan mengganggu merek dagang mereka karena menggunakan embel-embel Sony. Saat itu blog tersebut memiliki rangking alexa mendekati angka dua jutaan. Tetapi saat ini, ranking alexa blog Sony AK turun drastis (hari ini sekitar 400.000) hanya dalam waktu 3 hari yang membuktikan pengunjung blog tersebut melonjak tajam.

Belum lagi keyword Sony AK menjadi keyword terpopuler beberapa hari terakhir di pencarian google, sehingga bisa dipastikan Sony AK akan memperoleh banyak backlink gratis karena blogger akan berlomba menyajikan keyword Sony AK untuk memperoleh jipratan trafik dari search engine.

Dengan kenyataan ini, blog Sony AK menjadi sangat populer. Sebagai blogger, kita pasti menyadari betapa sulitnya membuat sebuah weblog menjadi populer. Dan Sony AK memperoleh semua itu dengan tiba-tiba, gratis dan sangat luar biasa. Dari sisi ini, somasi Sony Corp. tentu saja sangat menguntungkan Sony AK. Dari segi hukum tentu saja ini merugikan Sony AK tetapi dengan perhatian dan dukungan dari masyarakat terutama komunitas blogger, saya yakin Sony AK akan terbebas dari segala tuntutan.

jadi, Somasi Sony Corp, Menguntungkan atau Merugikan Sony AK? Tergantung Anda yang menilai.

0 komentar:


Posting Komentar