12 Maret 2010

Blogger Indonesia, Sony AK Disomasi Sony Corp.

Blogger Indonesia kembali tersandung masalah, beliau adalah Sony Arianto Kurniawan. Tidak tanggung-tanggung karena masalah itu datang dari raksasa elektronik asal Jepang, Sony Corp. yang mensomasi Sony AK.

Sony Arianto Kurniawan disomasi oleh Sony Corp. karena menggunakan domain Sony-AK.com untuk blog atau situs pribadinya. Sony Corp. menuding Sony AK melanggar merek dagang yang dimiliki oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Lebih jauh lagi, Sony Corp. Jepang meminta Sony AK untuk menyerahkan domain Sony-AK.com tersebut kepada mereka.

Padahal jika kita kunjungi blog Sony-AK.com, isinya sama sekali tidak ada hubungannya dengan merek dagang Sony Corp. Sony Arianto Kurniawan menamai blognya dengan
Sony AK Knowledge Center dan menulis tentang ilmu pengetahuan khsusnya dunia IT. Sony AK mengatakan bahwa pemilihan domain tersebut berdasarkan namanya dan tidak ada kaitannya dengan Sony Corp apalagi memiliki niat jahat.

Pembelaan pun bermunculan dari berbagai kalangan termasuk facebooker. Di jejaring sosial faecebook tersebut muncul sebuah Grup dengan nama 'Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!' yang anggotanya terus bertambah. Sebagai seorang blogger, saya pribadi memberikan dukungan kepada Sony AK. Menurut pandangan saya, tidak ada yang salah atas pemilihan nama domain yang dilakukan oleh beliau karena pemilihan tersebut berdasarkan namanya dan tidak ada maksud negatif untuk pihak tertentu termasuk Sony Corp.

0 komentar:


Posting Komentar