25 Februari 2010

Ciao Picu Perseteruan Microsoft dengan Google

Raksasa internet google sedang dalam penyelidikan pengawas kompetisi Eropa terkait adanya komplain dari tiga perusahaan, salah satunya datang dari Microsoft melalui layanannya Ciao From Bing. Dua perusahaan yang lain adalah dari situs belanja Foundem dan mesin pencari hukum Prancis, Ejustice.fr.

Tiga perusahaan tersebut menunding Google melakukan monopoli di daratan Eropa dengan melakukan persaingan tidak sehat. Google dituduh sengaja merendahkan rangking sejumlah situs (saingannya) dari hasil pencarian miliknya. Google didesak oleh pengawas kompetisi dan monopoli, European Union untuk memberikan klarifikasi atas komplain tersebut.

Pengaduan ini sebenarnya berawal dari persaingan antara kedua raksasa internet ini. Hal ini mulai terlihat setelah Ciao resmi dibeli oleh Microsoft tahun 2008 karena sebelumnya saat Ciao masih menjadi rekanan Google Adsense, semuanya baik-baik saja. Ciao pernah booming di Indonesia dan cukup potensial sebagai tempat untuk menghasilkan dollar dengan cara memberi review atas sebuah produk. Tetapi kembali Indonesia mendapat raport buruk dari Ciao dan tidak lagi menerima member dari Indonesia.

Sumber: detik.com

6 komentar:

Parenting on 01/03/10 13.56 mengatakan...

persaingan antar raksasa internet. Raport buruk Indonesia makin banyak saja T_T Dari CIAO juga ya T_T

Syarief ToKonjo on 01/03/10 14.01 mengatakan...

@parenting : Raport buruk memang menjadi biasa untuk Indonesia dalam bisnis online, padahal dulu sempat dapat dollar dari ciao

Muchlisin on 01/03/10 14.03 mengatakan...

Lagi2 Indonesia mendapatkan citra negatif. Sudah banyak ya situs yang tidak mau member dari Indonesia?

rasta/udhi on 01/03/10 14.10 mengatakan...

kunjungan sob..
kalau boleh nanya linkQ kok gak disimpen sob????

Pencari Inspirasi on 01/03/10 14.27 mengatakan...

Indonesia harus perbaikin tuh rapotnya... biar bisa diterima lagi...

secangkir teh dan sekerat roti on 01/03/10 15.19 mengatakan...

wah.. kenapa dengan ciao ya..???


Posting Komentar