02 November 2009

Pondok Pesantren Darunnajah Cipining

Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan apalagi jika ditunjang oleh penanaman budi pekerti dan nilai-nilai keagamaan. Untuk tujuan ini maka salah satu pilihan yang sangat tepat adalah Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang merupakan salah satu pondok pesantren terbaik di Indonesia.

Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang berlokasi di Bogor Jawa Barat yang berdiri sejak tanggal 18 Juli 1988 ini merupakan sekolah Islam berasrama yang mengelola sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, MTs Tsanawiyah, Aliyah jadi sangat lengkap untuk Pendidikan Dasar dan Menengah. Pengelolaan pendidikan dan pengajaran serta kegiatan santri sehari-hari di pesantren yang dipimpin oleh KH. Jamhari Abdul Djalal, Lc. ini dilaksanakan oleh para guru/ustadz dengan berlatar belakang pendidikan dari berbagai perguruan tinggi dan pesantren modern yang sebagian besar tinggal di asrama, dan secara penuh mengawasi serta membimbing santri. Sehingga proses belajar dan keseharian santri bisa dikontrol secara penuh.

Standar mutu penyelenggara pendidikan salah satunya bisa diukur dengan kualifikasi tenaga pengajar (guru) yang mereka miliki. Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang didirikan oleh (Alm) KH.Abdul Manaf Mukhayyar ini memenuhi syarat karena dibina oleh guru-guru dari latar belakang pendidikan mulai dari Magister (S-2), Sarjana (S-1), D-3, D-2, D-1 dan SLTA. Guru-guru yang belum Sarjana sementara menyelesaikan program S-1 di beberapa perguruan tinggi di sekitar pondok.

Yang lebih menarik dari Pondok Pesantren Darunnajah Cipining adalah adanya program pemberian beasiswa untuk siswa/santri yang berprestasi. Program beasiswa ini digulirkan sebagai stimulus dan motivasi santri dalam menimba ilmu di pesantren ini. Jadi tunggu apa lagi, butuh sekolah berkualitas berlatar belakang Islami? Pondok Pesantren Darunnajah Cipining adalah jawabannya.

0 komentar:


Posting Komentar