13 Januari 2008

Google PageRank Update lagi, Terdeteksi Di RankQuest

Mungkin sudah banyak yang tau bahwa sejak kemarin google melakukan update terhadap PageRank nya. Hal ini saya ketahui ketika membuka salah satu blogku, berkat fasilitas RankQuest yang terpampang di toolbars browser Firefox yang aku gunakan, tertera bahwa blogku tersebut memiliki PageRank 5. Ha...??? Awalnya tidak percaya, penasaran karena blog itu baru berusia 4 bulanan dan Page Rank nya 0 besar. Untuk mengobati rasa penasaran, aku cari informasinya lewat om google dengan kata kunci pagerank update. Saya diarahkan ke web Mas Isnaini, dan benar ternyata google melakukan update terhadap Page Rank nya. Aku cek blog yang lain ternyata juga mengalami perubahan signifikan dari PR 0 besar melonjak menjadi PR 4 padahal blog ini jauh lebih muda lagi karena lahir pada bulan Desember 2007. Untuk blog ToKonjo ini tidak mengalami perubahan dan tetap bertahan dengan PR 4, mudah-mudahan bisa meningkat karena menurut Mas Isnaini google melakukan update secara bertahap dan mudah-mudahan lagi blog ini belum terupdate menjadi lebih baik tentunya.
Sekalian ingin berbagi pengetahuan lagi ke rekan-rekan netters agar semakin dimanjakan dengan fasilitas untuk menjelajahi internet dengan mudah dengan segala kenikmatannya. Mungkin banyak rekan-rekan telah mengetahui dan menggunakan RankQuest di toolbars browsernya, apalagi untuk senior-senior yang telah lama berkecimpung di dunia internet khususnya blogging. Mudah-mudahan ini berguna untuk rekan-rekan yang masih newbie seperti saya.
RankQuest adalah sebuah fasilitas berupa toolbars yang salah satu fungsinya adalah untuk memperlihatkan page rank web/blog yang kita kunjungi. Mengapa itu penting? Karena tidak bisa dipungkiri bahwa untuk blogger newbie pasti akan mengejar blog-blog yang berpage rank tinggi untuk mendongkrak page rank blognya sendiri. Mengutip kata-kata Oom dalam salah satu postingannya:

Secara umum semakin banyak kualitas link dengan PR tinggi yang tertuju ke blog kita maka akan semakin baik, karena ini akan menambah nilai PR dari halaman yang terhubung tersebut

Eh baru ingat, fasilitas ini saya peroleh dari hasil bincang-bincang dengan Oom di Yahoo Messsenger. Cara pemasangannya cukup mudah, silahkan kunjungi www.rankquest.com, arahkan pandangan ke menu download toolbars lalu cari bagian seperti gambar berikut:
Silahkan klik install sesuai dengan browser yang anda gunakan.
Selamat mencoba dan selamat menikmati update google PageRank, semoga PageRank web/blog anda menjadi lebih baik.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat ya kawan..maju terus blogger indonesia :)

Anonim mengatakan...

mwK tanya ces..kan bni, sdhma copy paste kode htmlnya page rank dari oggix.com..trus trnyata page rankku langsung 6...mmg langsung menyesuaikan kah????

Syarief ToKonjo on 17/01/08, 22.12 mengatakan...

>>>greenfaj: iye', begitu memang. oggix khan hanya tolls untuk memperlihatkan PR dari google. kalo google PR sdh enam, oggix hanya menampilkan jadi otomatis menyesuaikan. begitu cess... (sok tauku di... hehehehe)

Anonim mengatakan...

selamat ki kawang

AGP on 04/05/08, 02.01 mengatakan...

mas, kok blog saya yang alatnya agpfree-inter.blogspot.com belum terdeteksi oleh google sampai sekarang, padahal saya sudah daftarkan kemana-mana...

Mohon bantuannya.....

Thank's

Anonim mengatakan...

gimana caranya agar blog saya bisa terindex google. terimakasih dan mohon infonya tentang PR secara detail.
ceenso@yahoo.co.id


Posting Komentar